Persona 4
Shin Megami Tensei: Persona 4, dikenal di Jepang sebagai Persona 4 (ペルソナ 4 Perusona 4?), Adalah sebuah permainan role-playing game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus untuk Sony PlayStation 2, dan kronologis angsuran kelima di Shin Megami Tensei: Personaseri. Persona 4 dirilis di Jepang pada bulan Juli 2008, Amerika Utara pada bulan Desember 2008, dan Eropa pada Maret 2009. Ini fitur sistem prakiraan cuaca dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada hari berkabut untuk menggantikan sistem fase bulan diterapkan dalam permainan sebelumnya.
Alih-alih kota locales permainan sebelumnya dalam seri, Persona 4 terjadi dalam fiksi pedesaan Jepang dan secara tidak langsung berhubungan dengan Persona 3. Pemain-nama tokoh utama adalah siswa SMA yang pindah ke pedesaan dari kota selama satu tahun. Selama tahun-lama tinggal, ia menjadi terlibat dalam penyelidikan pembunuhan misterius, sementara memanfaatkan kekuatan memanggil Persona.
Amerika Utara paket permainan dirilis dengan CD dengan musik yang dipilih dari permainan, dan, berbeda dengan Persona 3, Eropa juga paket berisi CD soundtrack. Musiknya digubah oleh Shoji Meguro, dengan vokal oleh Shihoco Hirata yang menyanyikan lagu tema "Pursuing My True Self". Permainan ini positif diterima oleh para kritikus.
Seperti pendahulunya, Persona 3, Persona gameplay dari 4-ubah antara yang tradisional role-playing game dan permainan simulasi. Protagonis Persona 4 adalah remaja laki-laki, diberi nama dan dikendalikan oleh pemain. Permainan ini berlangsung selama satu tahun ajaran tradisional Jepang. Di luar acara utama, yang Protagonis mengikuti sekolah, dan dapat berinteraksi dengan siswa lain dan karakter, menghabiskan waktu pada pekerjaan paruh waktu untuk mendapatkan uang, atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan lainnya. Para pemain dapat juga memasukkan "Dunia TV", sebuah kenyataan alternatif di mana penjara bawah tanah permainan-permainan merangkak terjadi. Setiap hari dalam Persona 4 adalah dipecah menjadi periode waktu yang berbeda, seperti After School atau Malam. Kegiatan tertentu yang terbatas pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Selain itu, kemampuan untuk terlibat dalam kegiatan tertentu didasarkan pada hari minggu, atau cuaca.
Dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang, bentuk Protagonis "Social Link". Link sosial adalah persahabatan yang Protagonis membuat sebagai permainan berlangsung, masing-masing diwakili oleh salah satu Mayor Arcana. Link Sosial Ketika pertama kali terbentuk, hal itu dimulai pada Peringkat 1, meningkat dari waktu ke waktu sebagai Protagonis menghabiskan waktu dengan orang itu, hingga mencapai Peringkat 10. Link sosial memberikan bonus pemain ketika membuat Personas baru di Velvet Room. Link Sosial juga dipengaruhi oleh protagonis lima atribut: Memahami, diligence, Keberanian, Pengetahuan dan Ekspresi, yang dapat ditingkatkan melalui berbagai kegiatan seperti bagian - waktu pekerjaan. Atribut ini pada gilirannya juga dapat mempengaruhi interaksi pemain dalam kegiatan sehari-hari di luar Link Sosial.
Garis besar persona didorong oleh hilangnya karakter dari dunia nyata ke TV Dunia, yang ditunjukkan melalui "Channel Tengah Malam". Satu minggu ramalan cuaca menunjukkan jumlah waktu pemain harus menyelamatkan orang-orang yang telah hilang, di mana hari berkabut menandai batas waktu misi penyelamatan. Permainan berakhir ketika pemain gagal untuk mengambil orang yang hilang pada waktunya, dan diberi pilihan untuk kembali ke satu minggu sebelum kabut muncul. Sementara di TV Dunia, pemain menjelajahi ruang bawah tanah yang dihasilkan secara acak di peta lapangan, setiap penjara adalah tema tertentu, berdasarkan korban yang telah diculik. Dungeons dibagi ke dalam lantai, masing-masing berisi Shadows, musuh yang protagonis dan teman-temannya berkelahi, dan harta dada, yang berisi barang-barang atau peralatan.
Combat Standar pertempuran di Persona 4. Dalam TV Dunia, pemain melawan Shadows sementara mereka terus menuju lantai terakhir di mana orang yang hilang berada. Permainan beralih ke layar pertempuran pemain setiap kali terjadi kontak dengan Bayangan di peta lapangan, dan pemain dapat diberikan inisiatif jika pemogokan pemain Shadow tanpa diketahui. sistem pertempuran turn-based, bantalan kesamaan Tekan Belok ke sistem yang digunakan dalam Shin Megami Tensei lain permainan.Setiap karakter dapat melakukan serangan dasar, gunakan keahlian khusus, atau menggunakan item. Pemain dapat memilih untuk secara langsung mengontrol tindakan dari semua anggota partai, atau menggunakan "Taktik" pilihan untuk memandu bagaimana mereka tampil dalam pertempuran.
Serangan kemampuan menyebabkan kerusakan jenis tertentu, seperti "fisik", "angin" atau "almighty". Bertemu musuh pemain mungkin memiliki kelemahan untuk jenis tertentu serangan.Dengan memanfaatkan kelemahan musuh, maka akan knocked down, dan penyerang diberi kesempatan untuk bertindak lagi. Jika setiap musuh dalam pertempuran adalah knocked down, pemain dapat memulai sebuah All-out Attack, sebuah serangan kuat yang bergegas partai pemain yang dijatuhkan musuh, menghapus lemah musuh dan menimbulkan kerusakan berat pada yang lebih kuat. Pada akhir pertempuran, pemain diberikan dengan pengalaman dan item, dan mungkin diberi kesempatan untuk memilih Persona baru untuk memanggil dalam pertempuran.
Personas Setiap anggota partai memiliki Persona untuk menggunakan selama pertempuran, dengan keterampilan yang unik, dan sebuah set khusus kekuatan dan kelemahan serangan tertentu.Personas akan mendapatkan pengalaman dari pertempuran dan belajar keterampilan baru ketika mereka memperoleh tingkat. Personas dari anggota partai lainnya juga akan bertransformasi menjadi bentuk yang lebih kuat setelah menyelesaikan peristiwa-peristiwa tertentu dalam cerita permainan yang berhubungan dengan karakter. Para Protagonis adalah unik karena ia dapat membawa beberapa Personas dan beralih di antara mereka selama pertempuran, memberi pemain akses ke serangkaian keterampilan baru. Di luar pertempuran, pemain dapat mengakses Velvet Room, di mana Personas baru dapat diperoleh .Dua atau lebih Personas dapat digabungkan untuk membuat yang baru; Persona baru akan mewarisi sejumlah keterampilan tempur dari Personas digunakan untuk sumbu itu. Setiap Persona adalah salah satu Mayor Arcana. Sekering Personas dari Arcanum yang sesuai dengan yang mapan Link Sosial akan mengabulkan Persona bonus ketika dibuat. bonus lebih besar berdasarkan peringkat saat ini Link Sosial.
Sinopsis Setting Persona 4 terjadi dalam waktu dekat-masa depan, fiksi, pedesaan kota Jepang Inaba, yang terletak di antara dataran banjir dan memiliki sekolah menengah dan belanja kabupaten.Unexplained pembunuhan telah terjadi di kota kecil, di mana tubuh ditemukan tergantung di antara antena televisi dan penyebab kematian mereka tidak diketahui. Pada saat yang sama, desas-desus sudah mulai tersebar bahwa menonton televisi dimatikan set pada midnights hujan akan mengungkapkan soulmate seseorang. Setelah desas-desus, sekelompok siswa SMA menemukan sebuah dunia berselimut kabut diakses melalui televisi penuh dengan monster yang disebut Bayangan. Mereka juga menemukan masing-masing diri lainnya, melambangkan mereka ditekan kepribadian. Menghadapi diri mereka terbangun lain kemampuan mereka untuk memanggil makhluk yang dikenal sebagai Personas. Menggunakan Personas, para siswa membentuk Tim Investigasi untuk menyelidiki hubungan antara dunia TV dan pembunuhan, dan mungkin menangkap pelakunya.
Desain Inaba didasarkan pada sebuah kota di pinggiran Gunung Fuji. desain pedesaan ini adalah sumber konflik antara pengembang Persona 4, sebagai "setiap staf punya gambar sendiri sebuah kota", menurut direktur Katsura Hashino. Seluruh staf pergi "lokasi berburu" untuk menentukan desain Inaba. Inaba tidak mewakili suatu "negara kota yang memiliki tempat-tempat wisata", melainkan non-terkenal, " 'mana-mana' tempat". Hashino menggambarkan kota sebagai "untuk lebih baik atau buruk ... run-of-the-mill kota". Tidak seperti peran lain-main-main, yang mungkin besar bagi pemain dunia untuk bereksplorasi, Persona 4 kebanyakan terjadi di Inaba. Hal ini mengurangi biaya pengembangan, dan memungkinkan Atlus "untuk menambah bagian-bagian lain dari permainan" sebagai balasannya. Sebuah pengaturan pusat juga memungkinkan pemain untuk "bersimpati dengan kehidupan sehari-hari yang lewat di permainan." Untuk mencegah pengaturan dari menjadi basi, dibentuk tim pengembangan sejumlah satu set permainan dalam acara yang akan dibuat untuk "menjaga permainan menarik."
Karakter Karakter Persona 4
Para Protagonis adalah seorang siswa SMA yang baru saja pindah dari kota besar ke kota Inaba, di mana ia adalah untuk hidup dan bersekolah selama satu tahun. Sementara di Inaba, dia tinggal dengan kerabatnya: Ryotaro Dojima pamannya, seorang detektif polisi yang sering bertugas sepanjang hari, dan Dojima enam-putri tahun Nanako yang telah berhasil mengurus pekerjaan rumah tangga untuk ayahnya. Di sekolah, ia dengan cepat menjadi teman-teman dengan Yosuke Hanamura, yang agak-putra kikuk manajer lokal megastore Junes, Satonaka Chie, seorang gadis energik dengan minat yang kuat dalam seni bela diri, dan Yukiko Amagi, yang tenang dan halus gadis yang membantu keluar di penginapan keluarganya.
Mereka berempat menemukan dunia di dalam televisi, di mana mereka bertemu dengan seorang makhluk yang tinggal di sana: beruang kecil dengan kostum-seperti penampilan bernama Teddie. Ketika mereka melakukan penyelidikan mereka, keuntungan kelompok lebih banyak anggota, termasuk Kanji Tatsumi, seorang laki-laki nakal yang bingung tentang seksual dan identitas sosial, Naik Kujikawa, mantan idola remaja yang pindah ke Inaba dan merupakan mahasiswa transfer baru, dan Shirogane Naoto, seorang detektif wanita muda menyelidiki kasus dengan polisi setempat tetapi orang yang dipaksa untuk mengambil identitas laki-laki untuk bergaul dengan mereka.
Meskipun tinggal di pedesaan, Persona 4 karakter yang dirancang untuk melihat dan suara "normal" dan seperti "modern-sekolah dasar tinggi", menurut editor memimpin Nich Maragos.Pada awalnya, ia menulis cast permainan sebagai "lebih pedesaan daripada yang benar-benar memanggil." "Karakter tidak benar-benar udik ... Mereka hanya kebetulan tinggal di tempat yang bukan daerah metropolitan utama." Ketika mewawancarai Persona 4 anggota tim pembangunan, editor Andrew 1UP.com Fitch mencatat bahwa karakter dari kota -Yosuke dan Protagonis-memiliki "lebih gaya" rambut daripada karakter lain. Art director Shigenori Soejima gaya rambut digunakan untuk membedakan antara karakter dari kota versus negara. "Dengan Yosuke pada khususnya, saya memberinya aksesoris, seperti headphone dan sebuah sepeda, untuk membuatnya lebih jelas bahwa ia berasal dari kota."
Story
Persona 4 dimulai dengan Protagonis tiba di Inaba untuk hidup dengan keluarga Dojima selama satu tahun, sebagai orang tuanya yang bekerja di luar negeri. Beberapa hari setelah kedatangannya, seorang wartawan yang ditemukan tewas, tubuhnya tergantung di antara antena televisi; Saki Konishi , yang membuat penemuan, yang kemudian ditemukan meninggal dalam kondisi yang sama. Setelah protagonis dan teman-temannya bepergian ke dunia TV, mereka menemukan Teddie, yang membantu mereka bepergian dengan bebas di antara dunia televisi dan dunia nyata. Mereka membangkitkan Persona mereka kemampuan, dan, menyadari bahwa pembunuhan berasal dari Shadow serangan di dunia TV, mampu menyelamatkan beberapa orang. Yosuke Hanamura, Chie Satonaka, Yukiko Amagi, Kanji Tatsumi, Rise Kujikawa dan Teddie menemui Shadow diri mereka dan bergabung dengan grup sebagai pengguna Persona. Mitsuo Kubo, siswa SMA lain yang pergi hilang setelah kematian seorang guru Yasogami, klaim kredit untuk pembunuhan ketika ia diselamatkan; itu akhirnya mengetahui bahwa ia hanya membunuh guru dan tidak memainkan bagian dalam pembunuhan lainnya. Naoto Shirogane, seorang remaja terkenal nasional detektif menyelidiki kasus ini, juga diselamatkan dan bergabung dengan partai, yang belajar bahwa "dia" sebenarnya adalah seorang wanita yang beranggapan seorang laki-laki untuk memperoleh pengakuan identitas. Peristiwa datang ke kepala ketika Seiji keliru dituduh oleh Ryotaro Dojima memiliki peran dalam pembunuhan itu. Nanako Dojima diculik sementara Seiji sedang diinterogasi. Ryotaro terlibat dalam pengejaran dengan pelakunya, sehingga mereka menabrak satu sama lain; pelakunya berhasil kabur dengan Nanako melalui televisi di truknya, dan mempercayakan kepada menyelamatkannya Ryotaro ke pesta. Grup trek mereka ke dalam dunia televisi; pelakunya, Taro Namatame, menyerang mereka, tetapi dikalahkan, baik ia dan Nanako dibawa ke rumah sakit Inaba. Ketika Nanako muncul untuk mati, kelompok menghadapi Namatame; pemain sebagai Seiji harus membantu yang lain menyadari bahwa bukan Namatame pembunuhnya dengan menunjukkan kurangnya motif yang tepat, dan kemudian menentukan bahwa asisten yang bekerja untuk Ryotaro, Tohru Adachi, adalah pembunuh sejati. Kelalaian untuk melakukan hal mengakhiri permainan dengan pihak yang tidak mampu menyelesaikan kasus dan kabut berulang pengaturan secara permanen dalam, yang terakhir yang pada akhirnya akan mengakibatkan kematian manusia.Setelah mengidentifikasi pelakunya sebagai Adachi, partai menempatkan dirinya didunia TV. Adachi menjelaskan motif-motifnya dan cita-cita ke grup; pengakuannya dihentikan oleh partai. Setelah melawan Adachi, ia dimiliki oleh Ameno-Sagiri, Dewi Kabut, yang mengungkapkan bahwa kabut mematikan orang-orang dan akan akhirnya menghapus kemanusiaan. Setelah kekalahannya, dia setuju untuk mengangkat kabut, ucapan selamat pesta tekad mereka. Kalah, Adachi setuju untuk memikul tanggung jawab atas tindakannya dan mengubah dirinyaPermainan bergerak maju ke hari sebelum Seiji kembali ke rumah, jika pemain menganggap cerita selesai, maka permainan berakhir dengan partai mengirim Seiji menghilang saat dia berangkat Inaba. Sebenarnya masih ada satu elemen plot terselesaikan, asal-usul channel Tengah Malam, dan jika pemain menyadari hal ini dan memasuki tempat pertemuan partai sementara mengabaikan usaha permainan untuk mengarahkan mereka pergi, Seiji bertemu dengan partai dan bersama-sama mereka memutuskan untuk mengakhiri kasus.Seiji bertemu para petugas pompa bensin, yang menyatakan dirinya menjadi Izanami, seorang dewi dan dalang di balik peristiwa-peristiwa permainan, yang berencana untuk menghilangkan manusia oleh TV menggabungkan dunia dengan dunia manusia, yang merupakan penyebab kabut berulang. partai Izanami trek masuk ke dunia tv dan melawannya, pada awalnya tidak bisa menang; yang kalah Seiji diberikan kekuatan oleh ikatan yang telah ditempa dengan orang-orang di sekelilingnya, dan dengan kekuatan ini membangkitkan Persona baru, yang dia gunakan untuk mengalahkan Izanami. Dengan sumber kabut dikalahkan, dunia televisi, sebenarnya terbentuk dari orang-orang dunia pikiran dan keinginan, yang dikembalikan ke bentuk aslinya. Permainan kemudian berakhir dengan partai mengirim Seiji dari hari berikutnya, dan kredit pasca-adegan menggambarkan kelompok memutuskan untuk tetap berteman selamanya saat Seiji memeriksa foto partai.
0 Comments:
Post a Comment